Jawaban Menohok Direktur BIN Soal Tudingan Ada Peran Intelijen Saat Habib Rizieq Diamankan

Perwakilan Front Pembela Islam (FPI) yang diwakili Slamet Ma'arif mengungkap bahwa ada upaya fitnah yang hendak diarahkan ke Habib Rizieq Shihab.

Jawaban Menohok Direktur BIN Soal Tudingan Ada Peran Intelijen Saat Habib Rizieq Diamankan
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab tiba di kantor Bareskrim Polri, di Jakarta, Kamis (11/3/2016). Habib Rizieq Shihab mendatangi Bareskrim Polri untuk memberikan keterangan sebagai saksi ahli agama dari pihak pelapor terkait kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Perwakilan Front Pembela Islam (FPI) yang diwakili Slamet Ma'arif mengungkap bahwa ada upaya fitnah yang hendak diarahkan ke Habib Rizieq Shihab.

Diberitakan sebelumnya, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab sempat diamankan aparat kepolisian Arab Saudi pada 5 November 2018. Habib Rizieq Shihab diamankan pihak kepolisian Mekkah terkait adanya bendera hitam yang dipasang di depan rumahnya.

Pihak kedutaan Besar RI untuk Arab Saudi langsung memastikan kabar penangkapan Habib Rizieq Shihab tersebut. Habib Rizieq Shihab harus menjalani pemeriksaan selama lebih dari 24 jam oleh Kepolisian Arab Saudi.

Kini, Habib Rizieq Shihab telah dibebaskan oleh pihak Kepolisian Arab Saudi namun dengan menggunakan jaminan. Meski sudah dibebaskan, pihak Habib Rizieq Shihab kabarnya akan terus menyelidiki kasus tersebut.

Baca: Cek Link Pengumuman Kemenkumham CPNS 2018, Jadwal Tes SKD & Link via sscn.bkn.go.id

Baca: Ini Kronologi & Rekaman Percakapan Pilot Lion Air JT 610 yang Jatuh, Kotak Hitam Ditemukan

Baca: Live Streaming MNC TV & Jadwal Timnas Futsal Indonesia vs Thailand Semifinal Piala AFF Futsal 2018

Baca: Live Streaming Fuzhou China Open 2018 : Antony Ginting vs Jonatan Christie di Babak 16 Besar

Dilansir dari tayangan Apa Kabar Indonesia Malam Tv One, Rabu (7/11/2018), Slamet Ma'arif mengungkap beberapa kejanggalan berkenaan dengan kasus bendera di rumah Habib Rizieq Shihab tersebut.

Ia menyebut ada upaya untuk melakukan pencurian cctv di sekitar rumah Habib Rizieq Shihab.

"Ada beberapa kejanggalan yang kita lihat dari kejadian itu. Termasuk pengambilan atau pencurian cctv di sekitar rumah Habib Rizieq Shihab sebelum kejadian," ujar anggota FPI.

Lebih lanjut, Slamet Ma'arif juga mengatakan ada oknum yang memasang bendera tersebut di rumah Habib Rizieq Shihab.

Usai dipasang, ada pula pihak lain yang sudah siap mengambil gambar perihal pemasangan bendera tersebut di depan rumah Habib Rizieq Shihab.

"Kemudian ada seseorang yang memasang bendera kalimat tauhid di sekitar rumah Habib Rizieq. Lalu sudah disiapkan orang yang mengambil gambar ketika Habib keluar menemui pihak keamanan di sana dari jarak yang cukup jauh. Bisa dilihat dari foto yang beredar," sambungnya.

Baca: Dugaan Fadli Zon Soal Diamankannya Habib Rizieq Shihab Karena Bendera Oleh Arab Saudi

Baca: Respons Kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Menyoal Dugaan Curi Start Kampanye Pilpres 2019

Baca: Sikap Bawaslu Tentang Dugaan Curi Start Kampanye Pilpres 2019 Jokowi-Maruf Amin

Halaman
1234
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved