BPost Cetak

Dedek Ledakkan Bom di Badan, Bripka Juli Tak Bisa Lagi Mendengar

Ledakan bom bunuh diri terjadi di halaman parkir Mapolresta Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11) sekitar pukul 08.40 WIB.

Dedek Ledakkan Bom di Badan, Bripka Juli Tak Bisa Lagi Mendengar
BPost Cetak
Banjarmasinpost Edisi Kamis (14/11/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MEDAN - Peristiwa mengejutkan terjadi di Medan, Sumatera Utara. Ledakan bom bunuh diri terjadi di halaman parkir Mapolresta Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11) sekitar pukul 08.40 WIB. Serangan terjadi saat banyak warga datang untuk membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) guna keperluan mendaftar sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Satu di antaranya adalah Lila Mayasari. Dia tiba di Polrestabes Medan sekitar pukul 08.35 WIB.

Tak berapa lama, Lila dikejutkan suara ledakan yang begitu keras. “Pas saya keluar ruangan, saya enggak lihat korban, tapi saya dengar suara ledakan kuat sekali,” kata Lila dengan napas terengah-engah kepada Tribunmedan.

Saat kejadian, lanjut Lila, ada sekitar 50 orang di dekatnya. Begitu terdengar ledakan, terlihat dari dalam ruangan ada asap putih. Teriakan adanya bom membuat mereka panik dan berdesak-desakan keluar.

Penerimaan CPNS 2019, BIN Cari 200 Lulusan SMA, Kementerian Hukum Perlu 3.532 Orang

Ditangan Narwanto Arang Bisa Jadi Alat Musik, Begini Ceritanya

Percaya Restoran Gunakan Pesugihan hingga Takut Bakal Jadi Tumbal, 8 Karyawan Ruben Onsu Berhenti

7 Tip Menjaga Agar Tidak Terkena Serangan Jantung dari dr Meldy Muzada Elfa

“Saya ingat anak dan langsung keluar berdesak-desakan dengan yang lain,” jelas Lila.

Wakapolda Sumut Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto mengatakan ada enam korban luka dan satu orang tewas yang diduga pelaku. “Ada empat polisi, satu orang pekerja lepas harian dan satu warga,” kata Mardiaz.

Empat polisi itu adalah Kasi Propam Kompol Abdul Mutolip yang luka robek di tangan kanan, Kasubag Bin Ops Kompol Sarponi yang robek di bokong kanan, Propam Aipda Deni Hamdani yang luka terkena serpihan dan Propam Bripka Juli Chandra luka di telinga kanan dan tidak bisa mendengar.

Sedang pekerja harian lepas Bag Ops, Ricard Purba, menderita luka memar di wajah dan lengan. Ada pun Ihsan Mulyadi Siregar warga Bakti Suka Dono Dusun IV, Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Sunggal, yang luka di pinggul kiri akibat serpihan.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan sebelum bom bunuh diri terjadi, anggota Polrestabes Medan tengah bersiap melakukan apel. Tak lama kemudian, dua orang yang menggunakan jaket ojek online masuk ke kantin. Mereka masuk melalui pintu depan menuju Bagian Op. Sesampai di sana, salah satunya meledakkan diri.

Serangan ini juga merusak sejumlah mobil yakni mobil dinas dan mobil pribadi Kabag Ops dan dua truk dinas. Kendaraan itu mengalami kaca pecah akibat terkena serpihan.

Halaman
123
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved