Berita Kalteng

VIDEO Anggaran Dialihkan, Proyek Antisipasi Banjir Sampit Tetap Jalan

Mengantisipasi banjir di dalam kota, pengerjaan peningkatan drainase dan jalan di Jalan Protokol Ahmad Yani dikebut.

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Pengerjaan peningkatan jalan dalam kota khususnya di Jalan Protokol Ahmad Yani tetap berjalan demikian juga dengan pembenahan drainase untuk mengantisipasi banjir juga tetap berjalan.

Proyek tersebut dikebut pengerjaanya karena saat masih sering terjadi hujan dengan intensitas tinggi, proyek sudah hampir rampung tinggal melakukan penyelesaian akhir pembangunan jalan secara keseluruhan.

"Jalannya sudah mulai mulus dan lebih luas lagi, sebelumnya ketika masih ada perbaikan drainase, jalan menyempit dan rusak, karena bekas dilewati alat berat eksavator untuk pengerukan parit dipinggirnya," ujar Halim warga Sampit.

Bupati Kotawaringin Timur, H Supian Hadi mengatakan, pihaknya tetap melakukan pembangunan fisik yang sudah dilakukan pelelangan seperti pembangunan jalan Ahmad Yani dan Pembangunan Drainase di jalan tersebut.

3 Warga Kalteng Positif Covid-19, Kotawaringin Timur Perketat Pengawasan Karyawan PBS Sawit

RS Murjani Sampit Kotawaringin Timur Siapkan 4 Ruang Isolasi Pasien Virus Corona atau Covid-19

Antisipasi Banjar, Peningkatan Jalan dan Drainase di Kotim Dikebut

Drainase di Jalan Protokol tersebut tetap dikerjakan karena merupakan proyek prioritas sebagai upaya penanggulangan banjir akibat luapan parit yang ada di sisi kiri dan kanan jalan ketika hujan turun dengan intensitas tinggi.

"Untuk proyek yang belum dilelang dilakukan penundaan pengerjaanya, karena dananya dialihkan untuk penanggulangan Covid-19," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)
 

 

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved