Breaking News:

Wabah Corona di Kalsel

Positif Covid-19, Ayah dan Anak di HSU Dirawat di Bapelkes Banjarbaru

Dua orang warga Hulu Sungai Utara (HSU) terkonfirmasi positif. Dua orang yang merupakan ayah dan anak ini kini dikirim ke Bapelkes Banjarbaru.

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: Hari Widodo
istimewa/gugus tugas covid-19
Peta sebaran kasus Covid-19 di HSU. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid 19 di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) bertambah menjadi di 4 orang setelah ada penambahan 2 orang pada Sabtu (16/05/2020).

Dr Agus Fidlyansyah kepala dinas Kesehatan HSU mengatakan dua pasien yang baru saja terkonfirmasi positif memiliki hubungan keluarga yaitu ayah dan anak dimana keduanya merupakan kluster Gowa.

Pasien C3 yang merupakan ayah berusia 56 tahun dan anak pasien C4 berusia 26 tahun berjenis kelamin laki laki keduanya warga Kecamatan Amuntai Tengah.

"Kedua pasien ini memenuhi syarat untuk bisa dirawat di Bapelkes Banjarbaru dan sudah tiba di Bapelkes pada Sabtu (16/05/2020) pukul 15.30 Wita, setelah mendapatkan konfirmasi bahwa warga HSU ada yang positif kami langsung berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi," ungkapnya.

Dua Positif Covid-19, Bupati Wahid Minta Warga HSU Menjaga Wudhu

Rela Ikut Jadi Tenaga Medis Covid-19 di HSU, Redha Ungkap Alasan Ini

VIDEO: Lonjakan Pasien Positif Covid-19 di Kalsel Sehari Bertambah 34 Orang Terinfeksi Corona

Balai Teknik Kesehatan Lingkungan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Banjarbaru menyampaikan hasil swab yang dilakukan pada satu minggu lalu yaitu terdapat dua positif Covid 19.

Pada pemeriksaan pertama pada warga HSU kluster Gowa Terdapat 6 warga yang hasil rapid test nya reaktif.

Tahap pertama dilakukan swab pada 4 warga kluster Gowa yang kemudian hasilnya 2 positif dan 2 negatif.

2 pasien positif ini saat ini tengah mendapatkan perawatan yaitu satu di Ambulung Banjarbaru dan dan 1 di rumah sakit Pambalah Batung Amuntai.

Dan pada tahap kedua ini dilakukan swab kepada dua orang yang yang hasilnya keduanya adalah positif.

Sehingga total saat ini warga Kabupaten Hsu yang positif berjumlah 4 orang 1 dirawat di RSUD pambalah Batung satu dirawat di Ambulung Banjarbaru dan 2 dirawat di Bapelkes Banjarbaru.

Dinas kesehatan kabupaten Hsu saat ini tengah melakukan tracking dari 2 pasien yang terkonfirmasi positif Covid 19. Dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan revisi tes kepada pihak keluarga dan orang yang melakukan kontak langsung dengan pasien.

dr Agus mengimbau kepada masyarakat untuk terus waspada dan melakukan tindakan pencegahan dalam penyebaran Covid 19.

Hasil Rapid Test 6 Pasar di Banjarmasin, Gugus Tugas Sebut 129 Reaktif

Koni Kalsel Gelar Rapid Test, Mengejutkan 7 Orang Reaktif

Warga diharapkan tetap menggunakan masker saat melakukan aktivitas, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan orang lain dan tidak berada di kerumunan serta tidak keluar rumah jika tidak dalam kondisi mendesak.

"Kita sama-sama memutus penyebaran Covid 19 dari diri pribadi dan lebih serius dalam melakukan melakukan pencegahan melakukan pencegahan Covid 19, jangan anggap remeh namun tidak perlu panik," ujarnya. (Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved