Breaking News:

Berita Kalteng

Hilangkan Kekumuhan di Pahandut Seberang, DPRKP Palangkaraya Bakal Bangun Depo Sampah

Hilangkan kekumuhan di Kelurahan Pahandut Seberang, DPRKP Kota Palangkaraya akan bangun depo sampah sehingga warga tak lagi buang ke Sungai Kahayan.

BANJARMASINPOST.CO.ID/FATURAHMAN
Salah satu lokasi di bawah Jembatan Kahayan, Kota Palangkaraya, Provinsi Kalimantan Tengah ( Kalteng ), ini sering jadi tempat penumpukan sampah, Senin (20/7/2020). 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pemerintah Kota Palangkaraya melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Kota Palangkaraya, akan membangun depo sampah untuk menjaga kebersihan Kelurahan Pahandut Seberang.

Sebagian warga Pahandut Seberang, Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng), selama ini membuang sampah di Sungai Kahayan. 

Itu membuat kondisi sungai banyak sampah rumah tangga, sehingga tampak kotor.

"Kami ingin buang sampah tidak ada depo sampah sehingga terpaksa buang di sungai," ujar Tamrin, salah satu warga Pahandut Seberang, Palangkaraya, Senin (20/7/2020).

Penyebaran Covid-19 di Palangkaraya Masih Tinggi, THM Belum Boleh Beroperasi

Nekat Jual Zenit, Dua Pedagang Jalan Bawian Palangkaraya Diamankan Polisi

Dua Rumah di Jalan Manggis Palangkaraya Terbakar Minggu Dinihari

Cegah Karhutla, Warga Petuk Ketimpun Palangkaraya Gotong-royong Bangun Sumur Bor

Pihak DPRKP Kota Palangkaraya merencanakan membangun depo sampah untuk mengatasi masalah sampah yang ada di Pahandut Seberang.

Kepala DPRKP Kota Palangka Raya, Imbang Triatmadji, mengakui, pengelolaan sampah di Kelurahan Pahandut Seberang belum optimal. Sehingga, Pahandut Seberang masuk kategori kumuh.

“Tim pengawas Program Kotaku Tanpa Kumuh atau Kotaku menilai, Kelurahan Pahandut Seberang Kecamatan Pahandut memiliki kawasan kumuh yang tinggi. Ini yang akan dibenahi segera,” ujarnya.

Program Kotaku Kelurahan Pahandut Seberang menjadi salah satu yang jadi fokus  penanganan dan perhatian ekstra dibandingkan dengan kelurahan lainnya yang ada di Palangkaraya.

"Tahun ini, kami rencanakan membangun depo sampah di Pahandut Seberang," ujarnya. 

(Banjarmasinpost.co.id/Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved