Breaking News:

Berita Tala

Jembatan di Pabahanan Tala Lancar Diujicoba dan Langsung Dibuka Dua Lajur

Kabar melegakan bagi warga Kabupaten Tanah Laut (Tala) dan kalangan pengendara lainnya. Ini menyusul telah dibukanya jembatan Tabanio 2 di Kelurahanan

Banjarmasinpost.co.id/idda royani
DARI kiri: Kadishub Tala Gentry Y, Dandim 1009/Plh Letkol Adi Yoga Susetyo, Bupati HM Sukamta, Kapolres AKBP Cuncun Kurniadi, Kepala Dinas PUPRP H Agus S berfoto bersama seusai menjajal melintasi jembatan Tabanio 2 di Pabahanan, Selasa (4/5) pagi. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Kabar melegakan bagi warga Kabupaten Tanah Laut (Tala) dan kalangan pengendara lainnya. Ini menyusul telah dibukanya jembatan Tabanio 2 di Kelurahanan Pabahanan, Kecamatan Pelaihari.

Pada Selasa (4/5) pagi Bupati Tala HM Sukamta didampingi Forkominda melakukan ujicoba pemanfaatan atau pengoperasian jembatan yang dibangun Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) itu.

Turut hadir di lokasi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, dan Pertanahan (PUPRP) Tala H Agus Sektyaji dan Kepala Dinas Perhubungan Tala Gentry Yuliantono.

Bupati bersama rombongan menaiki mobil masing-masing menjajal melintasi jembatan itu dan lancar tanpa hambatan. Setelah itu baru lah dibuka untuk kalangan pengendara umum lainnya.

Baca juga: Batas Wilayah Tala-Banjar Telah Clear, Tinggal Nunggu Penetapan dari Kemendagri

Baca juga: VIDEO Bantu Warga Bangkit dari Kelesuan Ekonomi, BLK Tala Ajarkan Beragam Skill

Baca juga: VIDEO DPRD Kabupaten Tala Senang, Jembatan di Pabahanan Dapat Dilintasi Sebelum Lebaran

Baca juga: Warga Atuatu Kabupaten Tala Ini Berencana Buka Usaha Pascapelatihan di BLK

 

Awalnya, hanya pengendara dari arah Banjarmasin yang diizinkan melintasi jembatan sepanjang 103 meter lebar 8 meter itu. Setelah terpantau lancar, sekitar setengah jam kemudian pengendara dari arah berlawanan (Pelaihari) juga dizinkan melintas.

Pengendara dari dua arah melintas lancar di jembatan Tabanio 2 di Pabahanan. Selasa (4/5) pagi jembatan vital ini diujicoba dan dibuka untuk umum oleh Bupati Tala HM Sukamta didampingi Forkominda dan pejabat teknis terkait.
Pengendara dari dua arah melintas lancar di jembatan Tabanio 2 di Pabahanan. Selasa (4/5) pagi jembatan vital ini diujicoba dan dibuka untuk umum oleh Bupati Tala HM Sukamta didampingi Forkominda dan pejabat teknis terkait. (Banjarmasinpost.co.id/idda royani)

Lalu lintas dua arah di jalur nasional itu pun kembali normal seperti dulu. Bupati didampingi Kapolres AKBP Cuncun Kurniadi dan Dandim 1009/Pelaihari Letkol Adi Yoga Susetyo pun tampak semringah.

Keceriaan juga tergambar di wajah kalangan pengendara. Bahkan di antaranya melambaikan tangannya kepada Bupati dan rombongan sebagai ungkapan suka cita. "Mantap Pak Bupati, terima kasih," ucap salah seorang pengendara roda dua.

Dengan difungsikannya jembatan vital itu, pengendara khususnya roda empat ke atas yang datang dari arah Banjarmasin, tidak lagi melintasi jalur alternatif Atilam-Kuyit tembus Desa Atu-atu dan Balerejo, Pelaihari.

"Alhamdulillah hari ini jembatan di Pabahanan sudah dapat difungsikan sehingga lalu lintas sudah lancar normal kembali," ucap Bupati Tala HM Sukamta.

Halaman
12
Penulis: Idda Royani
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved