Breaking News:

Berita Tanahbumbu

Sambut Hari Perhubungan Nasional, Insan Perhubungan di Tanbu Bersih-bersih Pelabuhan dan Laut

Menyambut Hari Perhubungan Nasional, insan perhubungan di Kabupaten Tanahbumbu, lakukan aksi gerakan bersih-bersih pelabuhan

Penulis: Man Hidayat | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Insan Perhubungan Tanbu saat bersih-bersih kawasan pelabuhan ASDP Batulicin, Rabu (15/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Menyambut Hari Perhubungan Nasional, insan perhubungan yang ada di Kabupaten Tanahbumbu, lakukan aksi gerakan bersih-bersih pelabuhan.

Terlibat di antaranya Dinas Perhubungan, BPTD, Pelindo, ASDP dan KSOP Batulicin serta Polsek Batulicin. Mereka memungut sampah yang ada di sekitar pelabuhan ASDP Ferry Batulicin, Rabu (15/9/2021). 

General Maneger ASDP Batulicin, Justan, mengatakan kegiatan bersih-bersih pelabuhan itu dilaksanakan berdasarkan hasil rapat koordinasi dengan Insan Perhubungan yang ada di Tanbu.

Alasan difokuskan di area Pelabuhan ASDP Batulicin lantaran pelabuhan itulah yang dianggap pas karena selalu buka 1 x 24 jam. Tentunya, ada sampah yang biasanya ada saja yang buang sembarangan oleh pengendara atau penumpang kapal.

Baca juga: Ditunjuk Dirjen Perhubungan, MCU untuk Pelaut Kini Ada di RS Marina Permata Tanbu

Baca juga: VIDEO Dinas Perhubungan Kabupaten Tala Akan Potong Bodi Karoseri yang Tak Standar

Baca juga: Dinas Perhubungan Kabupten Tabalong Pasang Area Traffic Control System di 8 Lokasi

"Dengan alasan itu, insan perhubungan memutusakan untuk menggelar kegiatan bersih-bersih disini. Sampah-sampah yang ada, dipungut," katanya.

Area pelabuhan dan bibir pelabuhan bila ada sampah langsung dipungut secara bersama-sama.

" Memaknai Hari Perhubungan Nasional ini, jalinan kerjasama yang baik kita tingkat lagi. Selain itu, dimasa pandemi, protokol kesehatan menjadi penting dilakukan agar pelayanan tetap berjalan dengan baik dan aman," katanya.

Sementara itu, Plt Kadis Perhubungan Tanbu A Marlan, dengan hari Perhubungan, mereka sebagai insan perhubungan akan selalu mengkondisikan program dengan bersama sama.

" Artinya, kita selalu memaknai dalam suatu tujuan, contohnya Pemda Tanbu membawa visi Tanahbumbu menuju Serambi Madinah, makna ini kita sudahh sampaikan ke KSOP, Pelindo, BPTD dan ASDP. Dan kami sudah bersinergi," katanya.

Terlebih lagi saat pelaksanaan PPKM level 4, insan perhubungan selalu berkoordinasi dan bahu membahu memberikan inspirasi dan tenaga ekstra. 

"Kekompakan dan sinergitas itu penting untuk terus ditingkatkan," katanya.

Baca juga: Truk Tercebur di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin Terjadi Lagi, Begini Pernyataan PT Pelindo III

Senada, Kepala BPTD Batulicin, Supian Noor, juga menambahkan koordinasi ini adalah hal utama yang memberikan pelayanan kepada masyarakat, baik itu darat dan laut ataupun udara.

" Sinergi ini yang utama kita laksanakan," katanya.

Sekadar diketahui, Kegiatan Bersih-bersih pelabuhan itu dihadiri Pula Kepala KSOP Batulicin Kotabaru, Agus Sularto, GM Pelindo 3 Batulicin Ari, Kabid Perhubungan Sunandar, dan Manager Usaha ASDP Batulicin, Ahmad Sunedi. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved