Breaking News:

Wabah Corona

Pemerintah Tetapkan PPKM Darurat Diperpanjang, Jokowi Putuskan Hingga Akhir Juli 2021

Pemerintah akan memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang akan berakhir 20 Juli mendatang.

Editor: M.Risman Noor
Humas Polda Kalsel
Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Gerai Vaksin Presisi Polda Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Melihat wabah pandemi yang belum juga mereda, pemerintah akan memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Sesuai jadwal, PPKM Darurat akan berakhir 20 Juli mendatang. Namun pemerintah sudah memutuskan memperpanjang PPKM Darurat hingga akhir Juli 2021.

Kepastian ini sudah disetujui presiden Joko Widodo. 

"Bapak Presiden sudah memutuskan bahwa PPKM Darurat ini akan diperpanjang sampai akhir Juli," kata Muhadjir dalam rekaman suara yang diterima Tribunnews.com, Jumat, (16/7/2021).

Baca juga: Kepala Dinkes Kabupaten Tanbu: Situasi Pandemi Covid-19 Sekarang Ini Harus Diwaspadai

Baca juga: Viral di Sebuah Stasiun TV, Akhirnya Dokter Lois yang Tak Percaya Corona Ditangkap Polisi

Dilansir  Tribunnews.com dengan judul BREAKING NEWS: PPKM Darurat Diperpanjang Hingga Akhir Juli, keputusan tersebut diambil dalam rapat kabinet terbatas, setelah melihat kondisi Pandemi Covid-19 sekarang ini. Muhadjir mengatakan bahwa keputusan perpanjangan tersebut hampir pasti, sebelum nanti kemudian diumumkan secara resmi.

"Iya. Sudah. 2 per 3 pasti," katanya.

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry, meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang di gelar Kejari HSS, Rabu (14/7/2021).
Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry, meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang di gelar Kejari HSS, Rabu (14/7/2021). (Prokompim HSS untuk Bpost)

Dengan perpanjangan tersebut, Presiden memberikan sejumlah arahan kepada jajaran kabinetnya. Mulai dari Menteri Sosial Tri Rismaharini alias Risma dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Kepada Risma, Presiden meminta agar bantuan sosial segera disalurkan kepada masyarakat terdampak.

"Kemudian penyaluran Bansos yang dipercepat dan perbanyak, sebentar lagi digulirkan bantuan berupa beras untuk mereka-mereka yang terdampak ini di samping bansos-bansos yang sudah ada dan TNI Polri yang bertanggung jawab mendistribusikan ini," katanya.

Sementara itu kepada Menteri Kesehatan, Presiden, kata Muhadjir meminta agar percepatan vaksinasi terus dilakukan.

Baca juga: Update Kasus Baru Covid-19 di Indonesia, Tembus 54 Ribu Orang Dalam 24 Jam

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved