Tips Sehat

dr Zaidul Akbar Bongkar Rahasia Rempah dan Rimpang bagi Tubuh, Antiaging dan Atasi Sinusitis

dr Zaidul Akbar beberkan khasiat rempah dan rimpang, simak juga manfaat bhan-bahan alami ini bagi kesehatan tubuh

Penulis: Mariana | Editor: Irfani Rahman
Youtube Zaidul Akbar
dr Zaidul Akbar beberkan manfaat rempah dan rimpang bagi kesehatan tubuh 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Beragam produk ciptaan Allah yang tumbuh subur di Indonesia misalnya rempah dan rimpang memiliki khasiat luar biasa bagi tubuh. dr Zaidul Akbar menjelaskan rahasia dan khasiat rempah dan rimpang.

Ahli kesehatan ala Rasulullah SAW menyebutkan manfaat-manfaat yang bisa dimaksimalkan dari bahan-bahan alami yang tumbuh di tanah.

Adanya penyakit yang muncul pada tubuh manusia tak lepas dari makanan yang dikonsumsi.

Terlebih makanan-makanan olahan yang dikonsumsi secara berlebihan, membuat ketidakseimbangan pada tubuh dan menyebabkan sumber penyakit.

Baca juga: Jangan Sepelekan Sarapan Pagi, Simak Manfaatnya Bagi Kesehatan Tubuh

Baca juga: Segudang Manfaat Minum Air Hangat Pagi Hari, Salah Satunya Mengurangi Stres

dr Zaidul Akbar menjelaskan komponen tubuh manusia mirip dengan komponen tanah, hal ini menunjukkan apabila ingin sehat kembali ke produk yang tumbuh di tanah.

"Ada sayur, buah, rempah rimpang itu luar biasa, kalau kitan konsumsi dalam jumlah yang tidak terlalu banyak insya Allah efeknya bagus sekali. Dan jangan pernah bertanya keamanannya, ada yang menanyakan keamanan kunyit untuk dikonsumsi karena bisa menyebabkan mandul, saya jawab iya kalau Anda minumnya seember, kalau hanya sebesar kelingking tidak masalah," jelas dr Zaidul Akbar dilansir Banjarmasinpost.co.id dari kanal youtube Bamol Tv.

Mengkonsumsi kunyit telah menjadi kebiasaan orang-orang pada masa dahulu, terlebih saat memasak, terdapat bumbu rempah-rempah yang banyak, ada kunyit, lengkuas, bawang putih, kuahnya diminum karena kandungan obatnya di kuah itu.

Makanan yang dimakan akan membentuk gen, jika tiap hari makan yang tidak sehat maka akan memiliki fisik dan mental yang lemah.

"Good food is good mood, jadi kalau kita mau dapatkan mood yang baik maka makanlah makanan yang masih asli alami tanpa diolah, salah satunya buah dan sayuran, apakah harus jadi vegetarian? Tidak, Rasulullah tetap makan daging, tapi tidak setiap hari," paparnya.

Banyak sekali gen-gen pada tubuh yang bisa diperbaiki atau diubah dengan cara mengkonsumsi protein dan sumber nabati, yakni rempah dan rimpang.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved